Cara memilih argan oil

Selanjutnya, kami dapat menjelaskan sebagian poin mutlak yang sanggup Anda gunakan dalam memilih argan oil secara benar.

Pilih cocok penggunaan

Yang dimaksud bersama dengan penggunaan minyak argan adalah apakah “untuk makanan” atau “untuk kosmetik”. Meskipun terkecuali Anda menggunakan argan oil yang diperuntukkan untuk makanan sebagai perawatan kulit, sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, ke-2 tipe minyak ini udah ditambah cocok bersama dengan penggunaannya, menjadi Anda dapat mendapatkan faedah yang lebih banyak terkecuali gunakan cocok fungsinya.

Misalnya, argan oil yang disuling untuk digunakan pada makanan udah diolah untuk menjaga kekayaan rasa. Sementara, argan oil untuk perawatan kulit diproses agar sanggup menghilangkan impurity yang terkandung di dalamnya untuk lebih mengurangi rangsangan pada kulit. Dapat dikatakan bahwa minyak argan untuk produk kosmetik punya tingkat kemurnian yang lebih tinggi daripada minyak argan untuk makanan.

Pilih yang disertifikasi oleh negara atau lembaga sertifikasi resmi
Meski kepopuleran dapat manfaat argan oil telah menyebar, selagi ini ada juga produk argan oildengan mutu rendah yang beredar di pasaran. Untuk menjauhi risiko munculnya persoalan pada kulit, mari pilih argan oil yang disertifikasi oleh organisasi yang punya otoritas mengatur kualitas argan oil yang boleh dipasarkan.

Berikut adalah sebagian umpama berasal dari tipe otoritas sertifikasi yang ada.

ECOCERT, COSMEBIO

Tahukah Anda perihal institusi “ECOCERT”? ECOCERT adalah badan sertifikasi organik internasional yang beroperasi di lebih berasal dari 20 negara di semua dunia, lebih-lebih Eropa.

Sertifikasi ECOCERT tidak sanggup diperoleh terkecuali 95% atau lebih produk berasal berasal dari alam. Sedangkan “COSMEBIO” adalah label produk kosmetik organik yang diberikan untuk produk yang memenuhi persyaratan tertentu sebagai tambahan setelah terima sertifikasi ECOCERT.

NATURE&PROGRES (Nature et Progrès)
NATURE&PROGRES adalah organisasi yang mempromosikan gerakan pertanian organik terbesar di Prancis. Untuk mendapatkan sertifikasi berasal dari lembaga ini, produsen tidak hanya diharuskan gunakan bahan baku berasal dari budi kekuatan pertanian organik, namun juga perlindungan lingkungan sekitarnya perlu memenuhi standar.

Certified Natural Cosmetics (BDIH)

BDIH adalah lembaga sertifikasi yang dibawahi oleh lembaga publik Jerman German Cosmetics, Pharmaceuticals and Commerce Federation. Sertifikasi ini memutuskan standar ketat layaknya penggunaan bahan baku alami dan tidak lakukan uji coba pada hewan.

Pilih berdasarkan metode penyulingan

Ada dua cara untuk mengekstraksi minyak berasal dari biji argan, yaitu “metode pemerasan bersama dengan suhu tinggi” dan “metode pemerasan bersama dengan suhu rendah”.

Metode pemerasan bersama dengan suhu tinggi adalah metode ekstrasi minyak yang dilaksanakan sambil memanaskan biji argan. Jumlah minyak yang sanggup diambil berasal dari tiap tiap biji bersama dengan metode ini punya efisiensi yang tinggi. Namun, sistem memanaskan biji argan sanggup mengakibatkan kerusakan nutrisi atau mengurangi rasanya.

Metode pemerasan bersama dengan suhu rendah adalah metode ekstrasi minyak sambil memberi tambahan tekanan secara perlahan pada biji untuk mencegah kerusakan jaringan sebab panas. Anda sanggup mendapatkan minyak memiliki kualitas tinggi bersama dengan metode ini, namun membutuhkan selagi yang lebih lama dan hanya sedikit minyak yang sanggup diambil berasal dari jumlah biji tertentu.

Ekstraksi minyak bersama dengan metode pemerasan suhu tinggi lebih murah sebab efisiensi mengolah yang baik. Namun terkecuali Anda mengedepankan kualitas, sebaiknya gunakanlah minyak yang diekstraksi bersama dengan metode pemerasan suhu rendah.

Pilih berdasarkan warna

Argan oil yang baru diekstraksi punya warna keemasan yang transparan. Tetapi seiring terjadinya oksidasi berasal dari selagi ke waktu, warnanya dapat berubah menjadi agak gelap. Pilihlah warna emas yang indah terkecuali Anda menginginkan argan oil yang segar.

Tinggalkan komentar