FIFA

Yalla Shoot – FIFA, singakatan berasal dari Federasi Sepak Bola Internasional (bahasa Inggris: International Federation of Football Association, Bahasa Perancis: Fédération Internationale de Football Association), adalah badan pengendali internasional sepak bola. FIFA bermarkas di Zurich dan mempunyai 211 anggota assoasi.
FIFA didirikan di Paris pada 21 Mei 1904 dan merayakan hari jadinya yang ke-100 pada 2004. Pada April 2004, FIFA menginformasikan bahwa mereka memperkirakan dapat meraup keuntungan sebesar $144 juta berasal dari $1,64 miliar di dalam pendapatan pada tahun 2003 dan 2006.

Peta jatah konfederasi anggota FIFA.
FIFA juga mempromosikan sepak bola, mengatur transfer pemain antar tim, memberikan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, dan menerbitkan daftar Peringkat Dunia FIFA tiap-tiap bulannya.
Peraturan sepak bola ditetapkan oleh IFAB (International Football Association Board), yang terdiri berasal dari empat wakil berasal dari FIFA dan masing-masing satu wakil berasal dari The Football Association, Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Asosiasi Sepak Bola Wales, dan Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara.

Asosiasi Regional
Badan ini berfaedah bersama dengan bersama dengan asosiasi-asosiasi regional yang memantau perkembangan sepak bola di berbagai belahan dunia. Keenam konfederasi yang membentuk FIFA (dan wilayah yang di bawah pengawasan mereka) adalah:

• AFC – (Asia)
• CAF – (Afrika)
• CONMEBOL – (Amerika Selatan)
• CONCACAF – (Amerika Utara, Tengah dan Karibia)
• OFC – (Oseania)
• UEFA – (Eropa)

Pemerintah dan Pembangunan permainan

Asosiasi tekun nasional
FIFA sering mengambil alih peran aktif di dalam menjalankan dan mengembangkan olahraga permainan di semua dunia. Salah satu sanksi adalah untuk menangguhkan tim dan anggota perihal berasal dari kompetisi internasional dikala pemerintah melakukan intervensi di dalam menjalankan organisasi asosiasi anggota FIFA atau kecuali asosiasi persepak bolaan tidak mampu berfaedah bersama dengan baik.
Sebuah ketentuan 2007 FIFA bahwa seorang pemain mampu didaftarkan bersama dengan maksimal tiga klub, dan terlihat di dalam pertandingan formal sepanjang maksimal dua, di dalam satu tahun diukur berasal dari 1 Juli-30 Juni telah mengakibatkan kontroversi, terlebih di negara-negara yang musim silang bahwa tanggal penghalang, seperti di dalam masalah dua mantan internasional Irlandia. Sebagai akibat segera berasal dari kontroversi ini, FIFA dimodifikasi putusan ini pada tahun berikutnya untuk mengakomodasi transfer pada liga bersama dengan terlihat berasal dari musim fase.

Tinggalkan komentar