Galang Hendra Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Podium Sirkuit Brno


Lagubaruin – Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, sukses mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya usai tampil sebagai pemenang balapan WorldSSP300 seri Republik Ceska.

Pebalap dari tim Biblion Yamaha Motoxracing itu sukses finis tercepat pada balapan yang terjadi di Automotodrom Brno, Republik Ceska.

Ini merupakan kemenangan perdana bagi Galang Hendra Pratamadari enam seri balapan WorldSSP300 yang sudah terjadi musim ini.

Galang juga sukses mencatatkan peristiwa sebagai pebalap non-Eropa pertama yang sanggup memenangkan balapan WorldSSP300.

Galang Hendra Pratama sebenarnya sudah sanggup tampil dominan sejak sesi latihan bebas pertama.

Bahkan, pebalap berusia 19 th. itu memulai balapan pada hari Minggu dari pole position usai menjadi yang tercepat waktu superpole 2 (kualifikasi).

Selepas bendera start dikibarkan, Galang Hendra Pratama sempat tertinggal dari Ana Carasco pada tikungan pertama.

Meski demikian, Galang ulang sanggup mengambil alih posisi terdepan dan membuat gap yang cukup lebar bersama dengan pebalap di belakangnya.

Race sempat diwarnai bendera merah akibat kecelakaan yang terjadi di group belakang dan membuat balapan terpaksa disudahi pada lap ketujuh (semestinya berlangsung sepuluh lap).

Galang Hendra Pratama yang pada waktu itu memimpin lomba pun secara otomatis tampil sebagai pemenang seri Republik Ceska.

Sementara itu, teman kompatriot Galang Hendra, Ali Adriansyah Rusmiputro dan Imanuel Putra Pratna, mempunyai nasib yang kurang beruntung gara-gara gagal finis.

Bahkan, Ali Adriansyah Rusmiputro mengalami kecelakaan dan perlu meraih perawatan di medical center.

Kemenangan Galang Hendra Pratama tersebut membuat sang pebalap naik ke peringkat delapan klasemen waktu WorldSSP300 2018 bersama dengan raihan 43 poin.

Saat ini Galang Hendra tetap tertinggal 35 poin dari Ana Carrasco yang berada di puncak klasemen.

Tinggalkan komentar