Obat Perangsang Wanita, Apakah Memang Efektif? Apa Bahayanya?

Online shopping udah jadi anggota wajib dari kehidupan banyak orang. Pasar online sedia kan area baru dan lebih nyaman bagi orang-orang untuk berbelanja nyaris semua style barang dan jasa tanpa tekanan dari penunggu toko yang repot mengekor kemanapun Anda pergi. Anak sekolah mengandalkan wifi untuk mendapatkan buku cetak dan baju impor demi keperluan akademis yang wajib senantiasa penuh gaya. Bahkan banyak orang singgah ke online shop untuk pre-order “sex drops” — obat perangsang wanita.

Eits, tunggu dulu. Baca dulu fakta seputar obat perangsang wanita ini.

Apa itu sex drops (obat perangsang wanita)?

Sex drops adalah suplemen pembangkit libido wanita yang mengklaim dapat tingkatkan pelumasan vagina, tingkatkan aliran darah ke vagina demi peningkatan sensitivitas, sekaligus juga melipatgandakan intensitas dan frekuensi orgasme selagi terkait intim.

Sex drops kebanyakan tersedia di didalam bentuk cair yang dikemas botolan kecil per 5 ml, seperti botol obat tetes mata atau botol mini berpipet. Cairan ini tidak berwarna, berbau, dan tidak mempunyai rasa mirip sekali. Untuk mendapatkan khasiat yang (katanya) bertahan lama sampai empat jam, yang wajib Anda lakukan sebatas mencampurkan lebih dari satu tetes cairan sex drops (sekitar 5 tetes tiap tiap kali) ke di didalam minuman Anda.

Apa yang terdapat di didalam sex drops?

Beberapa bahan utama yang digunakan untuk meramu obat perangsang ini juga air, gula, melatonin, dan ekstrak Canitis. Melatonin sejatinya adalah hormon tidur yang diproduksi berdiri sendiri oleh tubuh di didalam kelenjar pineal di didalam otak. Disfungsi seksual sering merupakan hasil dari masalah mengolah melatonin alami di didalam tubuh.

Di faktor lain, Canitis (Cantharidin) adalah afrodisiak yang kuat dan merupakan tidak benar satu pembangkit gairah untuk wanita yang tertua dan paling populer. Beberapa bahan lain yang mungkin adalah Horney goat weed, Yohimbe, Damiana, L-Arginine, Panax Ginseng, Vitamin B3, dan Cordyceps.

Apakah suplemen obat perangsang wanita ini benar aman untuk digunakan?

Para dokter dan pakar kesegaran mewanti-wanti penduduk untuk lebih bijak dan berpikir seribu kali mengenai suplemen perangsang seksual yang ramai beredar di pasaran. Ada satu perihal yang luput diumbar oleh para produsen obat kuat nonresep ini. Banyak produsen nakal yang tidak mencantumkan daftar lengkap bahan yang digunakan dan/atau tunjukkan keamanan atau efektivitas product mereka.

Padahal, untuk dapat beredar di Indonesia, suplemen makanan dan obat-obatan herbal dharus mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) faedah dibuktikan keefektivitasan dan keamanannya. Belum lagi, tak sedikit dari product obat perangsang wanita ini mungkin merupakan obat plasebo, bersama kata lain obat kosong tanpa khasiat nyata (hanya mempunyai kandungan pati, gula, atau garam). Ini memicu pemakaian dan efektivitas obat-obatan selanjutnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Banyak product obat perangsang wanita yang beredar di dunia maya mungkin dicampur atau mempunyai kandungan bahan-bahan asing yang mungkin beresiko namun tidak dicantumkan terhadap label komposisi. Sebagai contoh, lebih dari satu suplemen obat perangsang wanita mempunyai kandungan yohimbine, sebuah alkaloid yang diperoleh dari kulit pohon Afrika Barat. Bahan aktif yang terdapat di didalam yohimbine tingkatkan aliran darah sampai ke vagina. Tapi efeknya ternyata tidak terbatas terhadap alat kelamin saja. Peningkatan aliran darah segar dari jantung berlangsung di semua tubuh, yang dapat memicu stres berat terhadap jantung terhadap wanita yang berisiko penyakit jantungatau masalah pembuluh darah.

Beberapa bahan obat perangsang wanita yang tak dicantumkan di didalam label komposisi terlebih mungkin belum dulu diuji terhadap hewan, terlebih manusia.

Tinggalkan komentar