Software Akuntansi Simple Untuk Usaha Kecil dan Menengah

UNTUK USAHA KECIL DAN MENENGAH

Salah satu segi perlu yang harus diperhatikan sebelum saat belanja software akuntansi adalah tingkat kemudahannya untuk dioperasikan. Software akuntansi yang luar biasa bagus tetapi sukar digunakan cuma dapat mengakibatkan penggunanya mudah putus asa.

Harus kita akui bahwa tidak seluruh karyawan yang kita punya pintar mengoperasikan komputer. Sebagian di antaranya tentu ada yang tergagap-gagap sementara berhadapan bersama aplikasi digital. Oleh sebab itu, sebelum saat memastikan untuk belanja sebuah software akuntansi, kita harus meyakinkan bahwa software akuntansi selanjutnya memadai user-friendly. Selain itu, pihak developer harus memadai hiraukan bersama kekuatan pengguna untuk mengoperasikan software akuntansi buatannya. Untuk itu, pilihlah software akuntansi yang menyediakan program training.

Satu ulang unsur perlu yang kerap diabaikan oleh calon pembeli software akuntansi: Apakah pihak developer mengimbuhkan dukungan konsultasi kecuali pengguna mengalami kesulitan? Apakah mereka memadai mudah dihubungi dan mampu dikontak lewat beragam sarana: telepon, chat, atau email? Anda harus mencari paham berkenaan hal ini di awal sebab ternyata ada sejumlah software akuntansi yang tidak disertai bersama sarana purna jual. Ada pula yang responsnya memadai lambat. Jika Anda harus menanti satu atau beberapa hari agar suatu masalah teratasi, tentu hal ini dapat terlampau mengganggu kinerja perusahaan.

Dari mana kita paham software akuntansi ini user-friendly atau tidak?

Kriteria-kriteria selanjutnya mampu dijadikan patokan:

• Berbahasa Indonesia
Tidak seluruh pengguna software akuntansi fasih berbahasa Inggris. Jika seseorang merasa kesusahan untuk paham kata-katanya saja, lebih-lebih kecuali harus paham langkah pengoperasiannya. Oleh sebab itu, masalah bhs itu terlampau penting.

• Tampilannya enak dilihat
Apakah software akuntansi selanjutnya menentukan warna-warna yang nyaman di mata? Apakah ukuran hurufnya memadai besar agar pengguna tidak harus memicingkan mata untuk membaca? Apakah tata letak layar memadai “bersih” agar tidak menyebabkan kerusakan konsentrasi pengguna?

• Navigasi menu sederhana
Software akuntansi adalah sebuah aplikasi yang memadai rumit sebab mencakup banyak aktivitas. Namun, kerumitan selanjutnya biarlah jadi urusan developer saja. Pengguna memadai menyaksikan software akuntansi selanjutnya sebagai sarana simpel yang membantunya menyelesaikan pekerjaan. Menu-menu harus diatur secara simpel dan masuk akal. Perpindahan dari menu satu ke menu lain terhitung harus mudah dipahami. Semakin sedikit langkah-langkah yang harus dilakukan, tentu makin memudahkan bagi pengguna.

• Mudah dipelajari
Sudah bukan rahasia ulang bahwa bagi beberapa orang, berhenti sekolah atau kuliah sebab telah lulus serupa bermakna bersama berhenti studi pula. Rasa enggan untuk mempelajari suatu hal yang baru harus diakomodasi oleh developer bersama menciptakan sebuah software akuntansi yang mudah dipelajari. Sehingga, pengguna tidak harus bersusah-payah untuk menguasainya.

• Tidak membingungkan pengguna
Software akuntansi yang baik harus mudah dioperasikan. Pengguna tidak boleh dibingungkan bersama instruksi-instruksi yang diberikan. Operasi-operasi yang serupa harus diseragamkan alurnya agar pengguna lebih mudah menghapalkan.

• Memberikan informasi yang dibutuhkan
Ketika tiba di sebuah penampilan baru, apakah informasi yang ada mencukupi agar pengguna paham apa saja yang harus dilakukannya di halaman tersebut? Jika sebuah operasi tidak mampu diselesaikan sebab pengguna jalankan kesalahan, apakah software akuntansi yang berkaitan mengimbuhkan informasi yang memadai? Jadi, pengguna paham kesalahannya dan mampu mengambil alih langkah-langkah untuk mengatasinya.
Jika Anda idamkan paham apakah software akuntansi yang Anda butuhkan terhitung user-friendly atau tidak, Anda mampu klik link selanjutnya “”.
Program training apa saja yang dihidangkan sementara belanja software akuntansi?

Developer software akuntansi yang baik dapat terlampau hiraukan bersama kekuatan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi digital mereka. Mereka tentu idamkan agar fasilitas-fasilitas yang telah dihidangkan komplet mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Karena itu, umumnya mereka mengimbuhkan program training sementara pertama kali kita belanja software akuntansi.

Program training ini ada yang telah terhitung di dalam paket, ada pula yang di tawarkan terpisah. Jika Anda merasa training yang diberikan tetap kurang, Anda terhitung mampu menghendaki tambahan jam training. Tentunya ada cost tambahan yang harus dikeluarkan. Hal ini mampu ditanyakan di awal sebelum saat jalankan pembelian.

Berikut adalah program training yang harus ada untuk memperlengkapi karyawan Anda yang dapat mengoperasikan software akuntansi:

• Training tatap muka
Ada software akuntansi yang menyediakan era training sepanjang dua jam, empat jam, lebih-lebih satu hari. Tentu makin lama sementara yang dihidangkan makin besar pula bisa saja karyawan Anda menguasai software akuntansi yang bersangkutan. Training ini harus segera dijalankan pada pc yang terinstall software akuntansi dan menggunakan knowledge atau masalah riil. Ada baiknya sementara training berlangsung, Anda membangkitkan kasus-kasus istimewa yang sepanjang ini terjadi. Dari situ, Anda mampu paham apakah software akuntansi yang berkaitan mampu mengatasi masalah unik yang muncul. Dan, ini dapat menghindari karyawan Anda dari kebingungan sementara menemui masalah tertentu kelak.
Anda harus meyakinkan terutama dahulu apakah cost training ini telah terhitung di dalam paket yang Anda beli, atau Anda harus mengeluarkan cost ekstra. Dan, harus ditanyakan pula apakah pihak developer bersedia mengimbuhkan jam training tambahan jika dirasa para pengguna belum menguasai software akuntansi selanjutnya sepenuhnya.

Untuk paham berapa lama program training yang dihidangkan oleh software akuntansi pilihan Anda, silakan klik link selanjutnya “”.

• Buku-buku panduan
Sering kali terjadi, sementara training berlangsung, para pengguna mengangguk-angguk paham. Namun, selang beberapa sementara kemudian, mereka lupa apakah suatu sarana tertentu ada dan bagaimana mengoperasikannya. Nah, di sinilah harus ada buku-buku wejangan yang mampu dibaca setiap saat dibutuhkan.

Buku-buku selanjutnya harus memuat secara lengkap fitur dan sarana apa saja yang dihidangkan di dalam software akuntansi berkaitan dan bagaimana langkah pengoperasiannya. Buku-buku ini sebaiknya disimpan di area yang selamanya dan mudah disita oleh siapa saja yang membutuhkan.

• Video tutorial
Harus dianggap bahwa membaca buku dan memahaminya kadang lebih sukar dibandingkan kecuali kita menyaksikan orang lain melakukannya. Karena itu, dapat terlampau mendukung jika pihak developer software akuntansi yang Anda menentukan menyediakan pula video tutorialnya. Video ini fungsinya seperti instruktur pelatihan tatap muka. Hanya saja, yang ini mampu diulang kapan saja pengguna idamkan paham suatu fitur/ sarana dan lupa langkah pengoperasiannya.

Jika Anda idamkan paham apakah software akuntansi yang Anda incar menyediakan video tutorial atau tidak, silakan klik link selanjutnya “”.
Anda telah menentukan software akuntansi yang terbaik, yakni yang paling cocok bersama kebutuhan Anda.
Anda terhitung telah melunasi pembayarannya.

Karyawan Anda telah mengikuti program training bersama baik.

Saatnya beroperasi bersama software akuntansi yang baru.

Tentu Anda menghendaki pekerjaan jadi lebih lancar dan lebih cepat selesai. Jika tidak, untuk apa mengeluarkan dana untuk belanja software akuntansi?

Namun, di tengah perjalanan, ternyata terlihat kendala. Entah itu sebab karyawan Anda yang keliru mengoperasikan sesuatu, ada suatu hal yang terlupakan, atau ada fitur yang sepanjang ini belum dikenal. Bagaimana mengatasinya?

Itulah alasannya Anda harus menentukan software akuntansi yang punya sarana purna jual yang prima. Ada banyak software akuntansi yang tidak menyediakan sarana ini. Anda seperti belanja putus. Begitu selesai membayar, selesai pula interaksi antara Anda bersama pihak developer.
Karena kendala sementara pengoperasian bisa saja besar ada, pastikan Anda belanja software akuntansi yang menyediakan banyak sarana untuk mengimbuhkan dukungan konsultasi. Ada pihak developer yang cuma mampu dihubungi lewat e mail dan balasannya harus menanti beberapa lama. Tentu ini dapat merepotkan Anda. Tidak ada gunanya sebuah software akuntansi begitu kondang dan punya sarana lengkap kecuali sementara terjadi kendala, Anda tidak segera beroleh tanggapan.

Apakah software akuntansi Anda punya sarana purna jual yang bagus, menyediakan dukungan konsultasi, dan mampu dihubungi lewat beragam sarana? Temukan jawabannya di sini “”.

Software akuntansi yang baik adalah software yang simple, mudah dimengerti dan dioperasikan, serta dapat dukungan oleh sarana purna jual yang prima. Semoga artikel ini mendukung Anda untuk segera menentukan pilihan yang paling tepat.

Tinggalkan komentar