Tehnik Dasar Permainan Sepak Bola.

a. Menendang Bola
Menendang bola adalah menyentuh,mendorong atau menyepak bola.Agar dapat menjadi pemain  sepak bola yang berkualitas,seorang pemain kudu dan faktor dan utama mengembangkan kemahiran didalam menendang bola.Tujuan didalam menendang bola .Tujuan didalam menendang bola didalam hal ini adalah  untuk mengumpan, menembak ke gawang sehingga Ter menjadi gol,dan untuk menghalau atau menyapu didalam rangka menggagalkan serangan atau permainan lawan.
Ditinjau didalam perkenaan bagian kaki terhadap bola ,maka menendang bisa dibedakan menjadi 4 macam,yaitu menendang dengan:
a)    Kaki bagian dalam
b)    Kaki bagian luar
c)    Punggung kaki
d)    Punggung  kaki bagian dalam

b. Mengontrol Bola
Mengontrol bola merupakan keliru satu teknik didalam permainan sepakbola yang digunakan untuk menghentikan datangnya bola bersama dengan langkah pakai keliru satu bagian badan (kaki,paha,badan)  target mengontrol bola adalah untuk sesuaikan tempo permainan, mengalihkan laju permainan, dan memudahkan untuk mengoper dan mengumpan bola.
Bagian bagian tubuh yang kebanyakan digunakan untuk mengoper bola biasanyaadalah kaki, paha, dan dada bagian kaki yang kebanyakan digunakan untuk mnghentikan bola adalah kaki bagian dalam, kaki bagian luar, punggung kaki, dan telapak kaki.

Lihat Juga : Yalla Shoot

c. Menggiring Bola
Begitu kamu sudah menguasai bola, bisa saja kamu menginginkan jalankan operan atau tembakan segera namun hala yang paling menarik berasal dari bola adalah melepaskan bola senantiasa didalam kendali kamu dan menggiringnya di lapangan. Bila kamu perhatikan penggiring bola yang baik, bola selanjutnya seolah –olah melekat terhadap kakinya terhadap sementara dia sedang lari. Tujuan inilah yang kudu dicapai.
Menggiring bola adalah menendang (menyentuh,mendorong) bola perlahan sambil berlangsung atau berlari. Adapupuntujuan berasal dari mengiring bola adalah untuk :
a)    Membawa bola kearah Gawang
b)    Melewati lawan
c)    Memperlambata atau sesuaikan irama permainan
Bagian kaki yang digunakan untuk menggiring bola adalah serupa bersama dengan bagian kaki untuk menendang bola

Tinggalkan komentar